BULL Mau Terbitkan 1,45 M Saham Baru, Bidik Rp 616 M

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 08 Mei 2021 18:34 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5% ke level 4.891. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham siang ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) akan melakukan rights issue untuk menerbitkan 1 saham baru untuk setiap 9 saham yang ada, serta 3 waran untuk setiap 1 saham baru.

Dengan demikian, BULL akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,45 miliar lembar saham seri B baru yang berasal dari portepel saham dengan nilai nominal Rp 100/lembar saham. Kemudian, perusahaan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 4,35 miliar lembar waran yang menyertai penerbitan saham baru tersebut.

Right issue itu akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juli 2021 mendatang.

Adapun harga saham baru tersebut akan berada pada level premium ke pasar saat ini untuk mencerminkan kepercayaan perusahaan terhadap prospek perusahaan sebagai hasil dari rights issue.

"Dengan target harga kisaran Rp 375-425/saham, perusahaan menargetkan hasil rights issue mencapai Rp 543-616 miliar," kata Direktur BULL Kevin dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (8/5/2021).

Adapun dana yang nanti akan diterima dari penerbitan saham baru dan waran tersebut akan digunakan untuk 4 program. Pertama, sebagai modal kerja untuk kegiatan operasional. Kedua, untuk ekspansi usaha. Ketiga, untuk pembayaran tagihan usaha, dan keempat untuk pengurangan utang.

Menurut Kevin, right issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) ini akan memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan, kinerja operasional dan struktur permodalan perseroan.

(vdl/fdl)

Tag Terpopuler