Ini Alasan Yusuf Mansur Beli Saham Bank Milik Hary Tanoe Rp 80 M

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 22 Jun 2021 15:38 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur baru saja memborong saham bank milik Hary Tanoesoedibjo, MNC Bank. Yusuf Mansur membeli saham perusahaan berkode BABP itu lewat konsorsium yang dipimpinnya.

Yusuf Mansur menjelaskan membeli 250 juta saham perseroan dari Windly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Totalnya dia mengeluarkan Rp 80 miliar untuk transaksi pembelian saham ini. Dengan rincian harga per sahamnya berada di level Rp 322.

"Benar, di harga Rp 322 (per saham)," ujar Yusuf Mansur lewat pesan singkat kepada detikcom, Selasa (22/6/2021).

Dia menjelaskan pembelian saham ini dilakukan dengan tujuan memperluas jasa perbankan ke masyarakat. Apalagi BABP menurutnya sudah mengeluarkan produk bank digital, produk ini dinilainya akan lebih mudah digunakan masyarakat.

"Bismillah, walhamdulillah, saya ingin supaya masyarakat luas benar-benar mudah nanti memakai jasa perbankan, yang udah digital," ungkap Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur mengatakan bank digital ke depannya akan menjadi tren di Indonesia. Dia bercita-cita semua orang bisa mengakses layanan perbankan dengan bank digital.

"Memang bank digital ini dibutuhkan buat Indonesia ke depan. Zamannya juga, trennya ke sana. Supaya menyeluruh satu negeri, nggak ada yang nggak punya akun bank, semuanya punya sebab makin mudah," papar Yusuf Mansur.

Di sisi lain, dalam keterbukaan informasi BABP di Bursa Efek Indonesia, lewat pembelian saham ini kedua belah pihak menyepakati komitmen promosi layanan MotionBanking, bank digital keluaran MNC Bank.

Yusuf Mansur mau promosikan pembukaan rekening ke 10 juta orang. Cek halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Aksi Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola Dipuji WHO

[Gambas:Video 20detik]