Gudang Garam Bikin 3 Perusahaan Mau Produksi Rokok Elektrik

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 09 Sep 2021 11:51 WIB
gudang garam vs gudang baru
Foto: Pool/ist,
Jakarta -

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) mendirikan tiga perusahaan baru. Namun hingga kini perusahaan tersebut tidak memiliki karyawan satu orang pun. Lalu buat apa?

Corporate Secretary Gudang Garam Heru Budiman menjelaskan perusahaan telah mendirikan tiga perusahaan dalam bentuk PT. Ternyata pendirian perusahaan itu dilakukan untuk menjajaki bisnis rokok elektrik.

"Kita sudah menyediakan tiga perusahaan, perusahaannya dibikin ada aktanya," ucapnya dalam acara Public Expose Live 2021, Kamis (9/9/2021).

Ketiga perusahaan yang didirikan itu memiliki fungsi masing-masing yang saling terkait. Perusahaan pertama berfungsi untuk impor bahan baku, perusahaan kedua untuk produksi rokok elektrik, dan perusahaan ketiga untuk pendistribusiannya.

"Itu semua tentu harus ada izinnya," tambahnya.

Namun Heru menegaskan bahwa ketiga perusahaan tersebut hingga kini belum beroperasi dan belum ada karyawan., sehingga tidak ada biaya yang dikeluarkan GGRM untuk ketiga perusahaan tersebut.

"Sampai hari ini ketiga perusahaan itu tidak melakukan aktivitas apa-apa di bidang rokok elektrik, dan juga tidak ada karyawannya, sehingga tidak ada biayanya, kecuali tadi biaya PT," tutupnya.

Tonton juga Video: WHO Minta Penggunaan Rokok Elektrik Dibatasi

[Gambas:Video 20detik]




(das/ara)