Rachmat Kaimuddin Jadi Anak Buah Luhut, Ini Calon Pengganti CEO Bukalapak

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 05 Jan 2022 12:33 WIB
bukalapak
Bukalapak/Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Rachmat Kaimuddin kini sudah memiliki tugas baru usai melepas kursi kepemimpinan Bukalapak Desember yang lalu. Rachmat telah resmi menjadi bagian dari Kemenko Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan. Dirinya kini mengisi posisi sebagai Penasihat Khusus untuk Luhut.

Hari ini Bukalapak mengumumkan pencalonan Willix Halim sebagai Direktur Utama/CEO Bukalapak setelah dinominasikan oleh jajaran Komisaris Perseroan. Saat ini Willix sendiri sedang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bukalapak.

Selain Willix Halim, Jajaran Komisaris juga menominasikan Victor Putra Lesmana, dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam Jajaran Direksi PT Bukalapak.com, Tbk. Adapun Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Selanjutnya, usulan pencalonan tersebut akan diajukan untuk disetujui oleh para Pemegang Saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi Unicorn.

Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak.

Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia di tahun 2021.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada tahun 2009 dari University of Melbourne.

Lanjut halaman berikutnya tentang profil calon direksi Bukalapak lainnya.

Simak Video: Luhut Angkat Eks Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin Jadi Staf

[Gambas:Video 20detik]