ADVERTISEMENT

Resmi Mejeng di BEI, Saham Anak Usaha Adhi Karya Melesat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 23 Feb 2022 09:40 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham perseroan tercatat dengan kode ADCP.

Dikutip dari RTI, Rabu (23/2/2022), harga saham ADCP bertengger pada level Rp 139 per saham pada pukul 09.01 WIB. Saham tersebut naik 9 poin atau 6,92% dari harga yang ditawarkan Rp 130 per saham.

Saham perusahaan dibuka pada level Rp 136 per saham. Saham tersebut bergerak antara level Rp 130 hingga Rp 145 per saham. Saham ADCP ditransaksikan sebanyak 1.908 kali dengan volume 47,90 juta saham.

"Alhamdulillah, Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini Adhi Commuter Properti berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis. Melalui IPO ini semakin memperkuat bisnis perusahaan sebagai pengembang properti Transit Oriented Development (TOD) terdepan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO ADCP," ujar Direktur Utama Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman, Rabu (23/2/2022).

ADCP melepas sebanyak 2,22 miliar saham atau setara 10% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh. Dari aksi korporasi ini, perusahaan mengincar dana Rp 288,8 miliar.

"Melalui IPO ini, ADCP telah menyiapkan strategi yang matang dan terintegrasi untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Kami optimistis, bisnis ADCP akan terus berkembang seiring dukungan dari induk usaha kami, PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang telah memiliki track record yang baik dan salah satu perusahaan BUMN terpercaya," tambah Rizkan.

Rizkan menambahkan, ADCP telah menyiapkan strategi utama untuk pengembangan bisnis, di antaranya yakni mengembangkan properti di lokasi strategis yakni menempel dengan pusat transportasi publik, melakukan diversifikasi produk, brand architecture, menjalin kerjasama srategis dengan stakeholders dalam ekspansi bisnis, memperluas hubungan dengan perbankan, digitalisasi perusahaan secara komprehensif, penetapan harga properti yang affordable, dan melakukan pemasaran yang tepat sasaran.

Lihat juga Video: CT Perkenalkan Allo Bank Saat Buka Perdagangan Pasar Saham di BEI

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT