Catat! IPO GoTo 4 April 2022, Begini Cara Beli Sahamnya

ADVERTISEMENT

Catat! IPO GoTo 4 April 2022, Begini Cara Beli Sahamnya

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 13:11 WIB
Goto
Foto: GoTo
Jakarta -

Tahapan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk resmi dimulai. Perusahaan melakukan masa penawaran awal mulai hari ini hingga 21 Maret mendatang.

Masa penawaran awal atau bookbuilding ini adalah waktu di mana calon investor bisa mendapat kisaran rentang harga saham perusahaan tujuan. Minat pembelian saham bisa disampaikan calon investor pada masa ini.

GoTo menawarkan sebanyak 48 miliar saham baru Seri A dengan kemungkinan ditingkatkan sampai sebanyak-banyaknya 52 miliar saham baru seri A. Pihaknya mematok harga saham perdana Rp 316 hingga Rp 346 per saham.

Masa penawaran umum perdana saham dijadwalkan pada 29-31 Maret 2022, perkiraan masa penjatahan 31 Maret, perkiraan distribusi saham secara elektronik 1 April, dan perkiraan tanggal pencatatan di BEI 4 April.

Untuk berpartisipasi di periode penawaran awal saat ini, kamu bisa membeli saham GoTo di e-IPO atau aplikasi perdagangan saham seperti IPOT milik Indo Premier Sekuritas yang merupakan salah satu penjamin efek GoTo. Berikut langkah-langkahnya:

Beli di e-IPO:

1. Registrasi di e-IPO melalui situs https://e-ipo.co.id, klik registrasi dan masukkan alamat e-mail.
2. Mengisi tipe investor (individu atau institusi), lalu isi data kamu sebagai investor. Lalukan autentikasi melalui e-mail yang telah didaftarkan agar aman.
3. Setelah klik tautan autentikasi di email, masukan kode OTP yang telah diberikan. Setelah itu, investor akan diminta untuk masukan password untuk akun.
4. Investor akan diarahkan untuk mengklik +Broker 8. Pilih broker yang dituju.
5. Pilih registrasi Single Investor Identification (SID) dan Sub Rekening Efek (SRE) bagi yang telah memiliki atau baru bagi yang belum. Jika kamu belum punya SID/SRE, bisa membuka rekening di luar sistem oleh broker yang dituju.
6. Tahap selanjutnya, untuk memesan saham GoTo, pilih saham IPO yang ingin dipesan, lalu klik More Info dan klik Place Order. Sebelum memilih saham GoTo, pastikan kamu memahami saham tersebut dan membaca prospektusnya.
7. Investor diminta untuk mengisi formulir pemesanan, lalu klik "Send" dan masukan kode OTP. Setelah itu, investor bisa melihat hasil penjatahan saham atas pemesanan IPO di History.

Beli di e-IPO IPOT
1. Unduh aplikasi IPOT.
2. Pilih IPOT EZ, lalu pilih e-IPO dan registrasi dengan mengisi alamat e-mail dan nomor telepon.
3. Setelah itu, masukkan kode OTP, foto e-KTP, dan lengkapi data yang diperlukan.
4. Pilih saham GoTo. Sebelumnya, pastikan baca seluruh informasinya termasuk prospektus awal secara lengkap.
5. Klik order, klik menyetujui syarat dan ketentuan berlaku.
6. Masukan jumlah harga dan lot saham, lalu swipe jika pesanan selesai.
7. Kamu bisa cek juga di my order untuk melihat pesanan saham.
8. Kalau order kamu dibatalkan saat perminatan awal, kamu bisa pesan ulang di penawaran umum.



Simak Video "GoTo Akan IPO, Ini Kata Analis"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT