Mitratel Mau Sebar Dividen Rp 966 M, Kapan Nih?

ADVERTISEMENT

Mitratel Mau Sebar Dividen Rp 966 M, Kapan Nih?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 16:15 WIB
Menara Telkomsel
Foto: Telkom
Jakarta -

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel mengumumkan rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 pada Jumat, 22 April 2022.

Mitratel telah melakukan pemanggilan rapat melalui situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Bursa Efek Indonesia, dan situs web perseroan www.mitratel.co.id pada hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022.

"Agenda RUPS Tahunan perseroan terkait penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021 guna meminta persetujuan atas rencana pembagian dividen maksimal sebesar 70% dari laba bersih. Rapat tersebut juga akan menentukan besaran deviden akhir serta tanggal pembayarannya," ujar SVP Corporate Secretary Mitratel, Mulyanto dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Mitratel mengantongi laba sebesar Rp 1,381 triliun pada 2021. Dividen yang dibagikan sebesar 70% dari laba bisa mencapai Rp 966 miliar.

Pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam rapat, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau rekening efek di KSEI pada 30 Maret 2022 pukul 16.15 WIB.

Perseroan juga memberikan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi para pemegang saham. MTEL menghimbau kepada para pemegang saham untuk hadir dan memberikan suaranya secara virtual melalui fasilitas Electronic General Meeting System yang disediakan oleh KSEI.

Mekanisme pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) dalam proses penyelenggaraan RUPST atau pemberian kuasa secara tertulis kepada perwakilan independen yang akan ditunjuk oleh Perseroan dapat menggunakan formulir yang tersedia untuk diunduh di situs www.mitratel.co.id.

Fasilitas e-Proxy ini tersedia bagi pemegang saham yang berhak untuk hadir dalam RUPST sejak tanggal pemanggilan RUPST, yaitu 31 Maret 2022 sampai dengan Kamis, 21 April 2022 pukul 12.00 WIB.

Kinerja Mitratel dan agenda RUPST di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT