ADVERTISEMENT

Mitratel Mau Sebar Dividen Rp 966 M, Kapan Nih?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 16:15 WIB
Menara Telkomsel
Foto: Telkom
Jakarta -

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel mengumumkan rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 pada Jumat, 22 April 2022.

Mitratel telah melakukan pemanggilan rapat melalui situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Bursa Efek Indonesia, dan situs web perseroan www.mitratel.co.id pada hari Kamis, tanggal 31 Maret 2022.

"Agenda RUPS Tahunan perseroan terkait penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021 guna meminta persetujuan atas rencana pembagian dividen maksimal sebesar 70% dari laba bersih. Rapat tersebut juga akan menentukan besaran deviden akhir serta tanggal pembayarannya," ujar SVP Corporate Secretary Mitratel, Mulyanto dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Mitratel mengantongi laba sebesar Rp 1,381 triliun pada 2021. Dividen yang dibagikan sebesar 70% dari laba bisa mencapai Rp 966 miliar.

Pemegang saham yang berhak menghadiri dan memberikan suara dalam rapat, namanya harus tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan atau rekening efek di KSEI pada 30 Maret 2022 pukul 16.15 WIB.

Perseroan juga memberikan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi para pemegang saham. MTEL menghimbau kepada para pemegang saham untuk hadir dan memberikan suaranya secara virtual melalui fasilitas Electronic General Meeting System yang disediakan oleh KSEI.

Mekanisme pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) dalam proses penyelenggaraan RUPST atau pemberian kuasa secara tertulis kepada perwakilan independen yang akan ditunjuk oleh Perseroan dapat menggunakan formulir yang tersedia untuk diunduh di situs www.mitratel.co.id.

Fasilitas e-Proxy ini tersedia bagi pemegang saham yang berhak untuk hadir dalam RUPST sejak tanggal pemanggilan RUPST, yaitu 31 Maret 2022 sampai dengan Kamis, 21 April 2022 pukul 12.00 WIB.

Kinerja Mitratel dan agenda RUPST di halaman berikutnya.

Kinerja Mitratel

Pada 2021, MTEL membukukan kinerja yang sangat baik. Pertumbuhan pendapatan perseroan dibukukan sebesar 11% dan diikuti oleh pertumbuhan EBITDA sebesar 24%. Pertumbuhan paling signifikan terdapat pada laba bersih Perseroan yaitu sebesar 129,4% dari sebelumnya Rp 602 miliar menjadi Rp 1,381 triliun.

Tahun ini MTEL membidik peningkatkan pendapatan sebanyak 10-11% melalui pembangunan 750 menara baru (Built to Suit), akuisisi 3.000 menara anorganik, tambahan kolokasi di 3.000 - 4.000 menara, dan juga pembangunan 6.000 km jaringan infrastruktur fiber.

MTEL juga memiliki strategi pertumbuhan jangka panjang yang mencakup pertumbuhan organik, menangkap peluang permintaan menara baru dan kolokasi, ekspansi ke layanan baru, serta konsolidasi industri. Hal ini akan dicapai dengan memanfaatkan kekuatan neraca dan arus kas perusahaan serta memaksimalkan sinergi Group Telkom. MTEL juga akan terus mengoptimalkan operasional perusahaan untuk semakin meningkatkan nilai bagi para Pemegang Saham.

Agenda RUPST Tahun Buku 2021 Mitratel:

1. Persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris
2. Pengesahan atas Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2021 dan Pembebasan Tanggung Jawab Anggota Direksi dan Dewan Komisaris
3. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku 2021
4. Penetapan Remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) untuk Tahun 2022,serta Tantiem untuk Tahun Buku 2021 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan
5. Penunjukan Kantor Akuntan Publik untuk memeriksa Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2022 termasuk Audit Pengendalian Internal atas Pelaporan Keuangan
6. Laporan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan
7. Persetujuan atas Perubahan Anggaran Dasar Perseroan
8. Persetujuan atas Perubahan Susunan Anggota Direksi Perseroan
9. Persetujuan atas Perubahan Susunan Anggota Dewan Komisaris Perseroan

(ara/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT