ADVERTISEMENT

Anak BUMN Ini Angkat Komisaris Milenial, Umurnya Belum Genap 35 Tahun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 07:37 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

PT Wijaya Karya Beton Tbk telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan. Salah satu agendanya adalah perubahan susunan direksi dan komisaris.

RUPS Tahunan Tahun 2021 menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dengan menempatkan Mursyid sebagai Komisaris Utama menggantikan Ade Wahyu. Sedangkan Dadan Tri Yudianto sebagai Komisaris Independen menggantikan Indrieffouny Indra.

Menariknya Dadan Tri Yudianto ternyata menjadi komisaris termuda dalam sejarah perusahaan berkode saham WTON tersebut. Usianya belum genap 35 tahun.

Dadan sendiri pernah menduduki berbagai posisi penting di antaranya sebagai Komisaris PT. Inka Multi Solusi yang merupakan anak perusahaan PT. Inka.

Komisaris Wijaya Karya Beton Dadan Tri YudiantoKomisaris Wijaya Karya Beton Dadan Tri Yudianto Foto: Istimewa

Pria kelahiran Majalengka 7 Mei 1987 itu mengawali pekerjaannya sebagai editor TVOne. Pada tahun 2010 hingga 2017 ia menjadi Presiden Director untuk beberapa unit usahanya seperti CV Triguna Mandiri , CV Putra Mandiri dan PT Putra Mandiri Sastradikarya.

Dari sisi direksi, kursi direktur utama kini dijabat oleh Kuntjara menggantikan Hadian Pramudita. Lalu untuk posisi Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko diisi oleh Ahmad Fadli Kartajaya menggantikan Imam Sudiono.

Dengan begitu berikut susunan Komisaris dan Direksi Wika Beton:

Komisaris Utama: Mursyid.
Komisaris: R. Permadi Mulajaya.
Komisaris: Harno Trimadi.
Komisaris Independen: Priyo Suprobo.
Komisaris Independen: Dadan Tri Yudianto.

Direktur Utama Kuntjara
Direktur Keuangan, Human Capital dan Manajemen Risiko Ahmad Fadli Kartajaya
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Rija Judaswara
Direktur Teknik Produksi Sidik Purnomo
Direktur Operasi dan Supply Chain Management Taufik Dwi Wibowo



Simak Video "Pengakuan Pejabat Kemendag di Sidang Suap Ekspor CPO"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT