Satu Persatu Investor Yusuf Mansur Gugat hingga Satroni Rumah Sang Ustaz!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 12:06 WIB
Satu Persatu Investor Yusuf Mansur Gugat hingga Satroni Rumah Sang Ustaz!
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur kembali menuai sorotan. Lagi-lagi, program investasi yang dibesut olehnya protes. Para investor ini 'mengejar-ngejar' sang ustaz mulai dari jalur pengadilan hingga menggeruduk langsung ke rumahnya.

Terakhir, puluhan orang yang mengaku sebagai investor bisnis batu bara menggeruduk rumah Yusuf Mansur di Cipondoh, Tangerang. Dalam catatan pemberitaan detikcom, massa yang menggeruduk rumah Yusuf Mansur berasal dari jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. Mereka menagih investasi batu bara senilai miliaran rupiah.

Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef, yang mendampingi massa mengatakan, massa ada sekitar 30 orang. Sebelum melakukan aksi ini, lanjut Herry, mereka sudah dua kali mengundang Ustaz Yusuf Mansur untuk bertemu, namun sekalipun ia datang.

"Kami datangi, ngacir. Enggak tahu kabur ke mana. Satu versi, versi polisi menyebut dia ada di Yaman. Versi yang lain, saya dapatkan, dia kabur sama keluarganya ke Singapura sekarang. Nggak tahu yang benar yang mana," ungkap Herry, Senin (20/6/2022) kemarin.

Herry menambahkan, investasi batu bara ini terjadi pada akhir tahun 2009, dengan dana yang terkumpul sebanyak Rp46 Miliar. Namun, Ustaz Yusuf Mansur selaku komisaris utama tidak mengakuinya.

"Padahal dia menjadi Komisaris Utama PT Padi Partner Perkasa, PT di mana tambang batu bara itu bernaung. Ternyata kan produknya enggak ada. Itu sudah 12 tahun sejak investasi," tambahnya.

Lebih jauh, awal Januari ini, Yusuf Mansur menghadapi 3 gugatan di pengadilan soal masalah pada investasi. Berikut ini rangkumannya: