ADVERTISEMENT

Pendirian Belum Goyah, Telkom Masih Berniat Kempit Saham GoTo

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 08 Nov 2022 13:05 WIB
Logo GoTo
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Grup Telkom masih memberikan sinyal kuat untuk menggenggam saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Sebagaimana diketahui, periode penguncian atau lock up saham GoTo berakhir 30 November mendatang.

Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Muhammad Fajrin Rasyid mulanya dirinya belum bisa memberikan komentar terkait hal tersebut.

"Saya mesti cek statement-nya, jadi saya saya belum bisa komentar soal itu," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Namun, ia kemudian mengatakan, investasi Grup Telkom di GoTo merupakan investasi jangka panjang. Pihaknya juga menyoroti nilai sinergi perusahaan dengan GoTo.

"Tapi yang pasti kami melihat investasi di GoTo adalah investasi jangka panjang, dan kami melihat juga nilai sinergi yang ada antara Telkom Grup dengan GoTo," ujarnya.

Hal sama juga pernah disampaikan AVP External Corporate Communication Telkom Indonesia, Sabri Rasyid sebelumnya. Grup Telkom yang berinvestasi di GoTo melalui Telkomsel ditegaskannya merupakan investasi jangka panjang.

"Keputusan investasi Telkomsel di Gojek adalah bersifat jangka panjang, di mana pertimbangan kelayakan investasi lebih kepada untuk mendapatkan value sinergi yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Melalui Telkomsel tentunya akan terus mendorong peningkatan synergy value dan capital gain ke depannya," tuturnya dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Kamis (27/10).

(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT