MenPAN RB Ganti, Pendaftaran CPNS Tetap Dimulai Bulan Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 23 Okt 2019 17:57 WIB
Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung
Jakarta - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengatakan seleksi CPNS akan tetap dibuka pada bulan ini. Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat serah terima jabatan MenPANRB ke Tjahjo Kumolo.

"Rekrutmen CPNS akan tetap dimulai bulan ini, 2-3 bulan ke depan. Itu sudah on proccess biar tidak salah karena ini juga lebih kecil daripada tahun lalu," kata Syafruddin di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (23/10/2019).

Syafruddin sendiri tidak berbicara banyak terkait sudah sejauh mana persiapan CPNS yang dimaksud. Hanya saja, dia memastikan bahwa semuanya sudah siap.



Hal itu juga disampaikan oleh Menteri PANRB yang baru, Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, bahwa terakhir persiapan penerimaan CPNS sudah dipersiapkan dengan detail oleh Syafruddin.

"Terakhir sudah dipersiapkan detail oleh pak Syafruddin untuk persiapan penerimaan CPNS," ungkap Tjahjo.

"Pergerakan dalam konteks mendaftar ASN diberbagai hal termasuk masalah Guru, masalah Perawat, kemudian tenaga-tenaga honorer termasuk Satpol PP dari Damkar, termasuk berbagai hal ada yang sudah diputuskan, ada yang secara bertahap sudah diselesaikan oleh pak Syafruddin dan teman-teman yang ada di KemenPANRB ini akan terus kita selesaikan dengan baik," sambung Tjahjo.

Lebih lanjut, Tjahjo mengajak semua masyarakat untuk terlibat dalam mensukseskan CPNS 2019 agar lebih adil dan terbuka.

"Mari kita sukseskan rekrutmen CPNS ini secara fair, secara terbuka, dengan hasil tes yang bisa dipertanggungjawabkan," kata Tjahjo.



Simak Video "Formasi CPNS 2021 Prioritaskan Guru, Nakes, dan Tenaga Teknis"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)