Terpopuler Sepekan

Cek di Sini, Ada Formasi CPNS 2021 di ESDM yang Sepi Pelamar

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 24 Jul 2021 11:45 WIB
CPNS 2021
Foto: CPNS 2021 (Fuad Hasim/tim infografis detikcom)
Jakarta -

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK Guru & PPPK non Guru akan ditutup pada 26 Juli 2021. Jika dihitung pendaftaran akan ditutup dua hari lagi.

Sudah hampir ditutup, ternyata masih ada beberapa formasi di beberapa instansi sepi pelamar. Seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Melansir dari casn.esdm.go.id, per 16 Juli 2021 disebutkan Kementerian ESDM membuka 172 formasi dengan 43 jabatan dalam seleksi CPNS 2021. Dari jumlah itu, masih ada 33 formasi yang sepi peminat. Bahkan ada beberapa formasi CPNS 2021 di instansi tersebut yang belum dilamar peserta sama sekali.

Berikut formasi CPNS 2021 yang belum ada pelamar tersebut:

1. Analis Pengelolaan Keuangan APBN dengan kualifikasi pendidikan S1 akuntansi. Formasi tersebut ditujukan untuk disabilitas dengan jumlah formasi 1.

2. Analis SDM Aparatur dengan kualifikasi pendidikan S1 manajemen, S1 administrasi publik atau S1 manajemen kebijakan publik. Lowongan tersebut juga ditujukan untuk disabilitas dengan jumlah formasi 1.

3. Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan ialah S1 hukum atau S1 teknik sipil. Formasi ini juga ditujukan untuk disabilitas dengan formasi yang tersedia 1.

4. Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa untuk kualifikasi pendidikan S1 akuntansi dan S1 ilmu administrasi negara. Formasi tersebut sama, yakni ditujukan untuk disabilitas dan formasi tersedia 1.

Selain itu, ada lowongan CPNS yang masih sepi peminat di Kementerian ESDM di antaranya Dosen, Arsiparis, Analis Pelayanan Usaha Mineral dan Batubara, Penyelidik Bumi, Pranata Komputer, dan Analis Pemberdayaan Masyarakat,

Kemudian ada Analis Organisasi, Analis Anggaran, Perencana, Analis Peraturan Perundang-undangan, Pranata Humas, Auditor, Perekayasa, Pengamat Gunung Api, dan masih banyak lagi.

Daftar formasi CPNS 2021 sepi peminat di Kementerian ESDM selengkapnya dapat dilihat di laman resmi casn.esdm.go.id pada menu pengumuman. Sebagai informasi, pendaftaran CPNS 2021 hanya dibuka lewat satu portal melalui https://sscasn.bkn.go.id.

(das/das)