Situs Pengumuman CPNS 2021 SSCASN Bisa Diakses Lagi, BKN Buka Suara

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 12:54 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. Seperti yang terlihat di Gedung BKN, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Situs resmi pengumuman CPNS 2021 di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login sudah bisa diakses lagi. Website SSCASN sebelumnya sempat tak bisa diakses.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan laman pengumuman CPNS 2021 sempat tak bisa diakses karena banyak yang mengunjungi.

"Tadi ada kendala tapi sekarang sudah bisa (diakses). Tadi yang akses banyak," kata Paryono kepada detikcom, Senin (2/8/2021).

Paryono menjelaskan selain lewat SSCASN BKN, pengumuman CPNS 2021 juga dapat dicek melalui website masing-masing instansi yang dilamar. Pelamar diminta memantau pengumuman pada kanal informasi instansi yang dilamar.

Jika pelamar tak bisa akses website hari ini, jangan khawatir karena masih ada waktu sampai besok karena pengumuman CPNS 2021 dilakukan pada 3-4 Agustus. Setiap instansi juga berbeda dalam mengumumkan hasil seleksi administrasinya, jadi jika pengumuman belum keluar hari ini maka tunggu sampai besok.

Pengumuman CPNS 2021 hanya dapat diakses pelamar jika instansi sudah selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar. Jadi jika pengumuman belum muncul di SSCASN, berarti proses verifikasi masih berlangsung.

"Pengumuman (CPNS 2021) dipublikasikan setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar," kata BKN saat menyampaikan pengumuman CPNS 2021.

Tonton juga Video: Siap-siap! Pendaftaran CPNS-PPPK 2021 Diumumkan

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)