Bikin Was-was Peserta, Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 12:04 WIB
Sejumlah peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD-CPNS) tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Banda Aceh, Aceh. Selasa (14/9/2021). Pemprov Aceh tahun 2021 membuka formasi PNS sebanyak 3.470 orang yang akan ditempatkan di sejumlah intansi kabupaten/kota, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti tes CPNS sebanyak 57.684  orang. ANTARA FOTO/Ampelsa/aww.
Bikin Was-was Peserta, Pengumuman SKD CPNS 2021 Diundur ke Awal November
Jakarta -

Sebelumnya pengumuman SKD CPNS 2021 direncanakan akan disampaikan pada 17-18 Oktober 2021 sebagaimana tercantum dalam SE 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021. Meski demikian, telah dikabarkan kalau pengumuman SKD CPNS 2021 akan diundur.

Melansir dari CNN Indonesia, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengatakan kalau pengumuman hasil SKD CPNS 2021 resmi diundur di beberapa instansi kementerian dan lembaga (K/L).

Satya mengatakan kalau jadwal pengumuman hasil SKD di sejumlah K/L ini akan diundur sampai awal November. Kendati demikian, sampai saat ini pihaknya masih belum menentukan detail tanggal pengumuman SKD CPNS 2021.

"Ditunda. Jadi nampaknya tidak hari ini atau besok. Awal November. Tanggal pastinya belum," kata Satya.

Meski begitu, Satya menyebut hasil seleksi SKD di beberapa kementerian dan lembaga yang sudah rampung akan segera diumumkan. Sehingga, jadwal pengumuman dari sejumlah kementerian dan lembaga ini bisa saja sudah disampaikan sebelum awal November.

"Bagi instansi yang sudah selesai melaksanakan SKD akan diumumkan terlebih dahulu," kata dia.

Satya mengungkapkan, alasan penundaan hasil seleksi SKD CPNS 2021 karena masih ada kementerian dan lembaga (K/L) yang masih melaksanakan seleksi tersebut. Ia menyebut, proses seleksi di beberapa K/L akan selesai akhir Oktober.

"Ini karena ada lembaga kementerian dan lembaga belum selesai karena akhir Oktober mungkin baru selesai, terutama kementerian yang rekrutnya banyak orang," ucapnya.

Selain itu, saat ini pihaknya beserta Panselnas juga masih melakukan proses rekonsiliasi. "Masih dalam proses rekonsiliasi. berarti yang sudah melaksanakan, sedang mengirimkan nilainya ke kami untuk direkap," kata dia.

Jadi bagi peserta yang belum bisa membuka pengumuman SKD CPNS 2021 jangan khawatir. Tetap tenang dan tunggu informasi selanjutnya.

(fdl/fdl)