Cek Pengumuman Akhir CPNS 2021 Kominfo hingga Kementan di Sini!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 28 Des 2021 15:17 WIB
CPNS Kemenkumham 2021 sudah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi telah diumumkan oleh sejumlah kementerian/lembaga di tingkat pusat. Adapun hasil tes para peserta ini telah diumumkan melalui masing-masing kementerian pada 23 dan 24 Desember 2021.

Selain melalui laman resmi kementerian terkait, hasil seleksi CPNS 2021 ini juga bisa diakses melalui portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/. Peserta dapat melihat hasil tesnya melalui akunnya masing-masing.

Bagi kamu yang tidak lolos seleksi, jangan dulu menyerah ya! Sebab panitia seleksi masih menyiapkan waktu sanggah selama tiga hari sejak pengumuman tersebut ditayangkan. Panitia juga akan menjawab masa sanggahan selama tujuh hari dan akan diumumkan menjadi keputusan final.

Sedangkan bagi peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi, diwajibkan mengisi biodata atau daftar riwayat hidup di waktu yang sudah ditentukan. Berkas daftar riwayat hidup bisa disampaikan peserta tes melalui portal SSCASN.

Nah bagi kamu para peserta yang belum melihat hasil akhir dari seleksi CPNS ini, segera buka akun SSCASN milikmu. Atau kamu dapat dengan segera mengakses situs hasil tes CPNS 2021 yang telah disediakan sejumlah kementerian.

Link hasil tes CPNS 2021 5 kementerian:

1. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)

Diketahui terdapat setidaknya 1.155 orang yang lolos seleksi CPNS Kemenkominfo. Peserta tes CPNS Kemenkominfo bisa mengakses pengumuman melalui laman https://www.kominfo.go.id/content/detail/38965/hasil-akhir-seleksi-calon-pegawai-negeri-sipil-cpns-di-lingkungan-kementerian-komunikasi-dan-informatika-tahun-anggaran-2021/0/pengumuman.

2. Kementerian Perindustrian (Kemenperin)

Jumlah peserta CPNS Kemenperin yang berhasil lolos seleksi berjumlah 786 orang. Daftar nama CPNS yang lolos seleksi untuk Kementerian ESDM bisa diakses via laman https://rekrutmen.kemenperin.go.id/

3. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

1.057 peserta CPNS PUPR telah dinyatakan lulus seleksi untuk bergabung dengan Kementerian tersebut. Pengumuman hasil CPNS di instansi ini bisa dilihat melalui laman https://cpns.pu.go.id/2019/

4. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Terdapat 197 peserta CPNS dinyatakan lulus seleksi untuk menjadi abdi negara di lingkungan Kemendagri. Pengumuman terkait hasil CPNS 2021 Kemendagri sendiri bisa diakses melalui laman https://infocpns.kemendagri.go.id/.

5. Kementerian Pertanian (Kementan)

Diketahui terdapat setidaknya 766 peserta CPNS yang dinyatakan lulus seleksi Kementan. Pengumuman terkait hasil CPNS 2021 Kementan bisa diakses melalui laman https://cpns.pertanian.go.id/pengumuman/hasil_akhir.

(ara/ara)