Follow detikFinance
Jumat, 27 Apr 2018 15:53 WIB

Insiden Tembakan Terjadi di Freeport Pagi Tadi

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardhan Adi Candra/detikFinance Foto: Ardhan Adi Candra/detikFinance
Mimika - Insiden tembakan terjadi di Hidden Valley sekitar pukul 07.30 WIT pagi tadi. Sejumlah tembakan dilepaskan dekat rumah di daerah tersebut saat seorang karyawan berjalan menuju mobil.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikFinance, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas keamanan langsung mengamankan area terdekat di sekitar tempat kejadian.

"Benar," kata VP Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama saat dikonfirmasi detikFinance, Jumat (27/4/2018).

Jalan Tambang Utama sempat ditutup tetapi telah dibuka kembali karena tidak ada ancaman langsung terhadap akses jalan. Sirene kota sempat diaktifkan dan seluruh warga diminta untuk tetap tinggal di dalam ruangan atau segera mencari tempat berlindung di bangunan terdekat.


Selanjutnya, pada pukul 11.30 WIT kondisi dipastikan aman setelah petugas patroli berkeliling. Petugas keamanan juga disiagakan di seluruh area.

Jika ada aktivitas serupa yang mencurigakan, para warga setempat diminta melaporkan ke petugas keamanan dan bisa menghubungi command center.

(ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed