Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Jun 2018 15:15 WIB

Gunung Agung Hujan Abu, Pasokan BBM hingga Elpiji Tetap Jalan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Pertamina (Persero) memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM), Elpiji, dan avtur di Bali tidak terganggu meski Gunung Agung mengeluarkan abu. Gunung Agung sendiri mengeluarkan abu sejak kemarin malam.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation 5 Jatim, Bali, Nusa Tenggara Pertamina, Rifky Rahman Yusuf mengatakan, dari sisi pasokan relatif aman. Dia mengatakan, dari sisi BBM ketahanan stok di atas 8 hari, LPG 4,6 hari, dan avtur 4,3 hari.


Lalu, dia mengatakan operasi kapal tanker ke depot BBM dan Elpiji masih berjalan normal.

"Untuk operasional supply melalui kapal tanker menuju depot BBM dan Elpiji (Sanggaran dan Manggis) tetap berjalan normal sesuai perencanaan," kata dia kepada detikFinance, di Jakarta, Jumat (29/6/2018).


Dia mengatakan, distribusi saat ini berjalan dengan biasa. Rifky mengatakan, Pertamina juga menyiapkan rute untuk kondisi darurat.

Sehingga, lanjut dia, BBM dan elpiji tetap bisa sampai ke tangan masyarakat.

"Kami juga sudah menyiapkan rute emergency untuk kendaraan pengangkut BBM dan elpiji apabila terjadi penutupan/pengalihan rute di beberapa daerah yang masuk dalam KRB (Kawasan Rawan Bencana)," ungkapnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed