Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Sep 2018 18:15 WIB

Pastikan Biodiesel 20% Jalan, Darmin Panggil Arcandra Tahar Cs

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul/detikFinance Foto: Selfie Miftahul/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Rapat dilaksanakan untuk memastikan program biodiesel 20% (B20) berjalan lancar.

Selain Arcandra, hadir pula Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Rida Mulyana, serta Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM Djoko Siswanto.


Mereka tiba di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/9/2018) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pagi tadi, Rida mengatakan akan kembali menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian sore ini membahas pelaksanaan program B20. Rapat dilakukan untuk memastikan program ini berjalan dengan baik.


"Sore ini pun rapat lagi di Menko untuk meyakinkan ini (B20) jalan sesuai harapan," katanya di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku pemerintah bakal menutup defisit neraca perdagangan yang disumbang oleh impor (migas) dengan penerapan program mandatori B20.


Menurut dia, penerapan B20 akan memberi jawaban apakah defisit neraca perdagangan yang sudah terjadi belakangan ini menjadi anomali atau sebuah tren yang baru.

"Oleh karena itu nanti untuk pelaksanaan B20 dan juga adanya kenaikan impor kemarin dari migas terutama pada bulan sebelum diberlakukannya B20 kita akan lihat apakah itu suatu tren ataukah anomali. Sehingga kita juga bisa melihat," jelas dia di DPR RI, Jakarta, Senin (17/8/2018). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed