ADVERTISEMENT

Menteri Finlandia Temui Jonan Bahas Energi Terbarukan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 09 Okt 2018 11:45 WIB
Foto: Dok. Kementerian ESDM
Jakarta - Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Pembangunan Finlandia, Anne Mari Virolainen bersama delegasi perusahaan energi baru terbarukan (EBT) mengunjungi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pagi ini. Anne dan delegasi Finlandia diterima langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Dalam kunjungan ini, Anne Mari akan menawarkan kerjasama khususnya di bidang energi baru terbarukan kepada Indonesia.

"Harga energi di Finlandia lebih murah. Jadi lebih lebih kompetitif," kata Anne di Kementerian ESDM Jakarta, Selasa (9/10/2018).


Jonan menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, dia mengatakan, sesuai komitmen Paris, Indonesia berupaya meraih bauran EBT sebanyak 23%.

Dia bilang, banyak orang bertanya padanya apakah hal tersebut bisa tercapai. Jonan menuturkan, pemerintah berupaya meraih target tersebut meski tidak mudah.

"Kita berusaha mencapai target itu," ujarnya.


Dia melanjutkan, pemerintah sendiri telah berupaya melakukan bauran energi. Kebijakan yang terbaru, salah satunya ialah mengimplementasikan biodiesel 20% atau yang lebih dikenal dengan B20.

"Kita baru saja mengimplementasikan 20% gasoil energi mix, biosolar 20%. Ini tantangan berat, termasuk transportasi logistik," terang Jonan.



Tonton juga 'Jonan ke Pengusaha Panas Bumi: Gunakan Produk Lokal':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT