Listrik Toko Tas dan Bank Dekat Jalan Ambles di Gubeng Masih Padam

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 19 Des 2018 16:24 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Tiang listrik tegangan menengah dan trafo dari PT PLN (Persero) roboh karena amblesnya Jalan Gubeng, Surabaya. Hingga kini saluran listrik di kawasan tersebut masih padam.

Toko Tas Elizabeth dan Bank BNI di Jalan Gubeng terkena dampak saluran listrik yang padam. Hingga kini, kedua tempat tersebut masih belum mendapatkan aliran listrik.

"Dari semalam sampai dengan pagi ini masih proses evakuasi trafo, tiang, dan kabel PLN. Saat ini pelanggan padam tersisa 2 pelanggan (Toko Elizabeth dan Bank BNI), keduanya nyala menggunakan genset," ujar EVP Corporate Communications dan CSR PT PLN, I Made Suprateka, saat dihubungi detikFinance, Rabu siang (19/12/2018).


Selanjutnya Made juga mengatakan bahwa PLN telah berkoordinasi dengan pihak Toko Elizabeth dan Bank BNI. "Untuk pelanggan Elizabeth, minta dimatikan listriknya karena gedungnya tidak akan digunakan lagi," ungkapnya.

"Untuk Pelanggan BNI hasil pertemuan dengan Pimpinan Wilayah, kantornya akan dipindahkan. Apabila pihak pihak BNI membutuhkan pasokan listrik selama proses evakuasi, pihak PLN siapkan trafo mobile sesuai kebutuhan," jelas Made.



Sebelumnya, pada Selasa malam Jl. Raya Gubeng ambles. Sembilan tiang tegangan menengah dengan kekuatan 20kV, dua trafo khusus untuk gedung bank BNI & toko Elizabeth, serta satu trafo PLN untuk proyek di RS Siloam roboh. (zlf/zlf)