Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 13:00 WIB

Lantik Pejabat SKK Migas, Jonan Ingatkan Genjot Lifting Minyak

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) meningkatkan kinerja. Hal ini disampaikan Jonan dalam acara melantik dua pejabat baru di SKK Migas, yakni Murdo Gantoro sebagai Sekretaris SKK Migas dan Arief Setiawan Handoko sebagai Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas.

"Saya pesan kepada Deputi Keuangan dan Monetisasi yang baru, saya minta kualitas pekerjaan harus makin lama makin baik," kata Jonan saat memberikan arahan di Kementerian ESDM Jakarta, Kamis (4/4/2019).


Kemudian, dia juga meminta agar para pejabat ini melakukan inovasi dalam kerja sehingga tidak ketinggalan.

"Kalau misalnya bikin standard cost berdasarkan statistik saya pikir historikal, ini yang makin lama makin ketinggalan," kata Jonan.

Jonan melanjutkan, pejabat yang dilantik ini mesti segera menyelesaikan wilayah kerja (WK) migas yang jatuh tempo. Menurutnya, itu harus segera diselesaikan agar reputasi pemerintah tetap baik.

Terakhir, Jonan menyoroti soal lifting migas. Jonan ingin agar lifting tiap bulan sama atau kalau bisa lebih besar.


"Ini saya juga nggak happy, kan orang tanya saya lifting bagaimana, saya minta setiap bulan lifting harus sama atau bisa lebih besar. Kalau bisa jangan semua ditumpuk semua di akhir bulan," paparnya.

"Selama saya kira terus terang kan laporannya harian. Ini ditumpuk di akhir bulan saya nggak suka. Ya harus dilakukan. Kalau kita bisa per hari paling kurang 2 minggu lah," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed