Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 26 Agu 2019 11:50 WIB

Pengakuan Jonan Setelah Jajal Mobil Listrik 5 Km

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Mobil Listrik Punya BlueBird (Istimewa/dok.Ignasius Jonan) Foto: Mobil Listrik Punya BlueBird (Istimewa/dok.Ignasius Jonan)
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan baru saja menjajal mobil listrik. Mobil yang dijajalnya adalah mobil Silver Bird yang dioperasikan oleh perusahaan taksi Blue Bird.

"Halo selamat pagi, saya baru saja mencoba Silver Bird yang dari Tesla. Sekarang sudah mulai dioperasikan perusahaan taxi Blue Bird," kata Jonan dalam video yang diterima detikFinance, Senin (26/8/2019).

Jonan mengaku terkesan saat menjajal mobil listrik. Katanya, mobil listrik, dalam hal ini Silver Bird, saat dikendarai tidak mengeluarkan suara. Dia juga menilai mobil yang dijajalnya jalannya pun mulus.

"Ini sangat bagus sekali saya sudah memutar kira-kira mungkin 5 kilometer. Rasanya tidak ada suaranya dan berjalan dengan mulus," ungkap Jonan.


Jonan menegaskan bahwa pemerintah akan ikut mendukung penggunaan mobil listrik ini, terlebih lagi untuk kendaraan umum. Katanya, mungkin bagi angkutan umum pengguna kendaraan listrik akan diberikan tarif khusus untuk isi daya listrik.

"Kemudian pemerintah mendukung, mungkin nanti akan diberikan tarif khusus listrik, untuk kendaraan listrik umum," kata Jonan.

Jonan juga ditemani Wamen ESDM Arcandra Tahar, Sekjen Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto, hingga Direktur Perseroan Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono saat menjajal mobil Silver Bird.

Dalam video, Arcandra juga sempat penasaran dan bertanya ke Adrianto, untuk mobil Silver Bird tempat pengisi dayanya di sebelah mana.

"Tempat isi bensinnya mana?" ujarnya.


Adrianto kemudian membuka penutup konektor pengisi daya di bagian kiri belakang mobil Silver Bird. "Ini pak buat charger-nya," katanya.

Arcandra dan Djoko yang penasaran langsung melihat bentuk konektor pengisi daya mobil Silver Bird usai dibukakan Adrianto.

Simak Video "Grab Masih Pertimbangkan Mitranya Gunakan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com