Dirut Pertamina Kenang Masa PSBB: Langitnya Lebih Biru

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 15 Jun 2020 19:40 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Pertamina (Persero) berencana mengurangi jumlah produk bahan bakar minyak (BBM). Nantinya hanya menyisakan produk yang ramah lingkungan.

Menurut Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, dengan meniadakan BBM berpolusi tinggi akan membuat lingkungan lebih bersih. Dia pun menyingung saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang langitnya lebih biru, menandakan minim polusi.

"Kita semua merasakan ketika PSBB gitu ya langitnya lebih biru, udaranya lebih baik gitu," kata dia dalam diskusi virtual yang disiarkan langsung di Facebook, Senin (15/6/2020).

Pihaknya pun akan mendorong peningkatan konsumsi BBM ramah lingkungan di masyarakat dengan menyediakan hingga ke desa.

"Untuk mendukung lingkungan yang lebih sehat, lebih bersih kedepannya, saya ingin semua masyarakat ini ke depannya menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan, tentu kita juga akan menyediakan yang lebih banyak lagi, lebih terjangkau, accessibility dari BBM ramah lingkungan ini kita akan tambah," jelasnya.

"Jadi nanti semua daerah, seluruh desa dengan program pertashop kita, kita akan tambah BBM ramah lingkungan di semua desa. Jadi ini mohon support-nya dari semua karena itu untuk kebaikan kita bersama, untuk kebaikan anak cucu kita ke depan," lanjut Nicke.


Dia menjelaskan rencana pengurangan produk BBM Pertamina dengan menghapus bahan bakar minyak berpolusi tinggi sedang dibahas bersama pemerintah.

"Kita sedang melakukan koordinasi juga dengan pemerintah mengenai itu, mengenai penyederhanaan produk tersebut," tambahnya.



Simak Video "Ini Aturan Lengkap bagi yang Ingin Olahraga di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)