Pertalite Didiskon, Pertamina Tetap Sediakan Premium di Tangsel

Abu Ubaidillah - detikFinance
Jumat, 18 Sep 2020 21:22 WIB
Pertamina
Foto: Pertamina
Jakarta -

Pertamina mengadakan program Langit Biru di Tangerang Selatan (Tangsel) dengan menghadirkan BBM jenis Pertalite seharga Premium. Meski demikian, masyarakat masih bisa menikmati Premium di Tangsel, seperti di SPBU Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu Pondok Jagung, Ciputat, Pamulang, dan Sawah Lama.

Kepastian ini diungkapkan oleh VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman yang mengatakan Premium adalah BBM penugasan pemerintah sehingga akan tetap disalurkan Pertamina. Di Denpasar dan Tangsel yang menerapkan diskon Pertalite, Pertamina juga tetap menyalurkan Premium.

"Di Denpasar maupun di Tangsel, saat ini pun masih tetap beredar Premium," ujar Fajriyah dalam keterangan tertulis, Jumat (19/9/2020).

Pertamina kemudian melakukan sosialisasi Program Langit Biru kepada 10 komunitas otomotif roda 4 dalam acara bertajuk 'Ngobrol Virtual Bareng Komunitas' yang diadakan PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III.

Pada acara tersebut, Pertamina menjelaskan program Langit Biru yang tengah berjalan di Tangsel adalah upaya perseroan untuk memberi customer experience bagi kalangan pengendara roda dua, roda tiga, angkutan umum kota (angkot), dan taksi plat kuning untuk bisa membeli Pertalite seharga Premium.

Program Langit Biru ini kemudian diapresiasi oleh Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI), Febi Rosseva. TYCI dan komunitas otomotif lainnya pada acara ini kemudian memilih BBM berkualitas untuk menjaga mesin supaya tetap awet dan terjaga keandalannya.

"Program Langit Biru Pertamina ini bagus banget untuk kembali menyadarkan dan mengedukasi masyarakat pentingnya memilih bbm yang berkualitas," ungkap Febi.

Menurutnya, masyarakat sudah memahami pentingnya BBM berkualitas. Namun kepeduliannya perlu ditingkatkan lagi. Untuk itu perlu adanya edukasi, salah satunya melalui diskusi bersama komunitas otomotif yang memiliki anggota di seluruh Indonesia.

"TYCI siap membantu untuk mengkampanyekan program ini. Karena sebagai komunitas, bagian kecil dari masyarakat, diharapkan bisa membantu mengedukasi ttg pentingnya efek bahan bakar berkualitas terhadap lingkungan," imbuhnya.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Eko Kristiawan mengapresiasi dukungan dari komunitas otomotif terhadap program Langit Biru Pertamina. Melalui program ini, pihaknya mendorong penggunaan BBM berkualitas, terutama Pertalite yang memiliki RON 90, Pertamax dengan RON 92, dan Pertamax Turbo dengan RON 98.

"Diharapkan dengan menggalakkan pemakaian BBM berkualitas ini, Langit Biru ini bisa mewujudkan kualitas udara yang lebih baik, sehingga lingkungan lebih sehat dan keluarga lebih sejahtera," ujarnya.

Sebagai informasi, selain TYCI pada acara tersebut turut hadir pula Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Trax Owner Community (T-RAX), Indonesian Black Car Community (IBCC), Toyota Camry Club Indonesia (TCCI), All New Rush Terios Indonesia (ALERT) dan beberapa club lainnya.



Simak Video "Dear Pertamina, Mulan Jameela Usul Harga Pertamax Setara Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)