Viral! Satu Desa Borong Mobil Pakai Uang Ganti Rugi Kilang di Tuban

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 16 Feb 2021 15:57 WIB
Jakarta -

Beredar video viral di Instagram yang menarasikan warga satu desa memborong mobil setelah mendapat uang ganti rugi lahan untuk kilang minyak di Tuban, Jawa Timur. Video tersebut diunggah oleh akun @undercover.id.

"Warga ramai-ramai membeli mobil baru usai terima uang ganti rugi lahan kilang minyak Desa Sumurgeneng, Kec. Jenu, Kab. Tuban Jawa Timur," demikian keterangan yang ditulis @undercover.id dikutip detikcom, Selasa (16/2/2021).

Sementara teks dalam video tersebut berbunyi: "satu desa borong mobil.mantapp..!!".

Video berdurasi 60 detik itu memperlihatkan deretan mobil-mobil mulus yang diangkut menggunakan truk pengangkut.

Terlihat jalanan yang terekam oleh video tersebut hanya muat untuk satu kendaraan roda empat. Terdapat mobil polisi yang tidak diketahui apakah sedang mengawal truk-truk pengangkut mobil tersebut.

Bila melihat deskripsi pada unggahan di akun Instagram tersebut, yang menyatakan kilang minyak di Tuban, memang ada proyek kompleks kilang minyak dan petrokimia yang digarap oleh PT Pertamina (Persero) bersama Rosneft dari Rusia.

detikcom sudah mencoba mengkonfirmasi pihak Pertamina mengenai hal tersebut melalui panggilan suara maupun pesan singkat. Namun, hingga berita ini tayang belum ada jawaban dari perusahaan minyak dan gas milik negara itu.

(toy/ang)