Listrik Padam Gara-gara Banjir Sisa 177 Pelanggan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 22 Feb 2021 17:33 WIB
Sudah satu bulan sejumlah unit di Apartemen Mediterania Kemayoran, Jakarta mati listrik dan air. Selasa (20/8/2019). Akibatnya para penghuni harus bersahabat dengan gelap dan sulit air.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Sekitar 146 ribu pelanggan di Jakarta dan sekitar listriknya padam karena terdampak banjir. Listrik tersebut ditarget pulih pada hari ini.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan, dari 146 ribu pelanggan yang terdampak alias padam saat ini hanya tersisa 177 pelanggan. Dia mengatakan , saat ini sekitar 99,8% listrik pelanggan tersebut sudah normal.

"Sisa padam per jam sekarang 177 pelanggan lagi," katanya dalam acara Gerak Cepat PLN Pulihkan Listrik Terdampak Banjir Jabodetabek, Senin (22/2/2021).

Dia menargetkan, listrik 177 pelanggan yang padam tersebut menyala kembali hari ini. "Mudah-mudahan karena cuacanya membaik bisa hari ini juga kita nyalakan 177 tadi," katanya.

Dalam keterangan PLN dijelaskan, PLN akan melakukan pemulihan listrik di lokasi terdampak banjir apabila semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik, serta kedua belah pihak yaitu PLN dan tokoh masyarakat menandatangani berita acara penyalaan listrik.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya menyebabkan beberapa lokasi masih tergenang banjir. Total 500 gardu terdampak banjir dan demi keselamatan warga aliran listrik untuk 146 ribu pelanggan dinonaktifkan.

(acd/fdl)