Mau Masak Pakai Kompor Listrik? Jangan Sembarangan Beli Panci Ya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 04 Apr 2021 19:45 WIB
Ilustrasi kompor induksi, kompor listrik
Foto: Getty Images/iStockphoto/brizmaker
Jakarta -

Penggunaan kompor listrik dan induksi telah menjadi tren saat ini. Tapi ingat, tidak semua alat masak seperti panci dan wajan bisa digunakan untuk kompor tersebut.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Minggu (4/4/2021), tidak semua alat masak bisa dipakai untuk kompor listrik. Panci atau wajan yang digunakan biasanya terbuat dari stainless steel atau besi. Kadang, ada juga yang memakai bahan granit.

Tak hanya itu, peralatan masak yang digunakan biasanya memiliki alas yang datar. Hal tersebut tidak seperti peralatan masak seperti untuk kompor gas atau kompor minyak tanah yang kadang berbentuk cekung di bagian bawahnya.

Nah, peralatan masak untuk kompor listrik ini sendiri juga sudah banyak tersedia di toko-toko online. Harganya pun bervariatif tergantung merek dan kualitasnya.

Seperti yang dilihat detikcom di salah satu e-commerce, ada wajan yang dijual satu set, ada juga yang satuan. Untuk satuan harganya beragam, ada yang harganya Rp 175.000, Rp 189.000, Rp 219.000.

Di toko online, biasanya keterangan panci atau wajan yang bisa dipakai untuk kompor listrik tertulis di bagian deskripsi. Bagi Anda yang berniat memakai kompor listrik dan mau membeli peralatan masaknya, pastikan peralatan tersebut bisa digunakan untuk kompor listrik dengan mengeceknya di bagian deskripsi.

Tentu saja, saat membeli Anda juga harus memastikan rekam jejak dari toko online tersebut.



Simak Video "Divaksin Corona Saat Puasa Mempengaruhi Kondisi Tubuh?"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)