Elon Musk Incar Rusia Jadi Lokasi Pabrik Tesla

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 21 Mei 2021 22:42 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Elon Musk/Foto: Reuters
Jakarta -

Bos Tesla, Elon Musk menyebut akan membangun pabrik mobil listrik di Rusia. Dikutip dari CNN disebutkan hal ini karena banyak pendukung Tesla di negara tersebut.

"Saya pikir, saya akan menghadirkan Tesla di Rusia atau lebih luas lagi ke negara tetangga seperti Kazakhstan atau wilayah lainnya," kata dia dikutip dari CNN, Jumat (21/5/2021).

Dia mengungkapkan sebelumnya Tesla memiliki pabrik di California, Nevada dan Shanghai. Sekarang sudah ada pabrik yang sedang dibangun di Jerman dan Texas. Tesla juga berpotensi membuka pabrik di Rusia.

"Seiring berjalannya waktu kami akan mencari tempat yang cocok untuk pabrik di wilayah lain, ada potensi di Rusia di sejumlah titik," kata dia.

Selain menjelaskan soal pabrik, Elon Musk juga menjelaskan terkait teknologi di masa depan. Dia bahkan menyebut akan membangun pangkalan di bulan dan sebuah kota di Mars.

Menurut dia dalam jangka waktu 50 tahun akan terjadi banyak perubahan seperti teknologi, kecerdasan buatan, perjalanan luar angkasa, antarmuka komputer, RNA sintetis dan DNA.

Sebelumnya Tesla dan SpaceX juga membahas terkait perjalanan luar angkasa. Dibutuhkan alat yang bisa mencapai 10%-20% dari kecepatan cahaya.

"Sebelum melampaui tata surya, kita harus bisa pergi ke bulan dan membangun pangkalan mandiri di sana. Ini adalah langkah yang penting," ujar dia.

(kil/hns)