Cek Kebakaran Tangki Kilang Cilacap, Bos Pertamina: Mohon Doa

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 12 Jun 2021 13:00 WIB
Nicke Widyawati resmi menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina. Nicke menjadi wanita kedua yang memegang pucuk tertinggi di Pertamina.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom: Dirut Pertamina Nicke Widyawati
Jakarta -

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) terbang ke Cilacap untuk mengecek kebakaran tangki kilang yang terjadi Jumat malam (11/6/2021). Keberangkatannya ke Cilacap melalui Bandara Halim Perdanakusuma ke disampaikan Nicke lewat akun Instagramnya @nicke_widyawati

"Bismillah off to Cilacap," tulis Nicke, dikutip Sabtu (12/6/2021)

"Mohon doanya atas insiden yang terjadi Kilang cilacap semalam 🙏," sambung Nicke.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kebakaran sempat terjadi di kilang milik Pertamina. Kali ini kebakaran terjadi pada tangki Kilang Cilacap, penyebab kebakaran sampai saat ini belum bisa dipastikan.

Yang jelas menurut Pertamina pihaknya saat ini sedang mengendalikan kebakaran yang terjadi pada salah satu tangki yang berisi benzene.

"Kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah ini terjadi pada pukul 19.45 (11/06) dan penyebab kebakaran masih belum diketahui," ujar Hatim Ilwan Area Manager Communication, Relations, & CSR
RU IV Cilacap - Sub Holding Refining & Petrochemical Pertamina, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan Pertamina untuk mencegah api timbul kembali. Hal itu dilakukan dengan mengarahkan foam ke arah sumber api.

"Upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran," sambung Hatim.

Langsung klik halaman berikutnya.