Listrik Putus Bikin MRT Berhenti di Tengah Lintasan, PLN Buka Suara

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 10 Sep 2021 18:30 WIB
Hari ini MRT Jakarta mulai diuji coba atau trial run kereta kepada masyarakat. Dalam uji coba ini, para kru MRT selalu ramah meyapa para penumpang.
Listrik Putus Bikin MRT Berhenti di Tengah Lintasan, PLN Buka Suara
Jakarta -

Operasional MRT Jakarta mengalami gangguan karena listrik sempat terputus. Hal itu membuat beberapa rangkaian kereta berhenti di tengah lintasan.

Terkait hal tersebut, PLN memastikan jika gangguan itu bukan berasal dari sisi sistem kelistrikan perusahaan. PLN memastikan, pasokan listrik PLN dalam kondisi normal.

"Pasokan listrik di sisi PLN dipastikan dalam kondisi normal," kata SRM Komunikasi dan Umum PLN UID Jakarta Raya, Ririn Rachmawardini dalam keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Ririn menjelaskan, PLN juga sudah berkoordinasi dengan manajemen MRT terkait masalah gangguan tersebut. Hingga kini penyebab gangguan masih dalam proses investigasi internal MRT.

Guna menjaga keandalan pasokan listrik termasuk di fasilitas umum, Ririn juga mengajak masyarakat untuk turut bersinergi melaporkan kejadian kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini diunduh melalui Playstore atau AppStore.

"Kami menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan listrik melalui aplikasi PLN Mobile," ungkap Ririn.

Simak video 'MRT Jakarta Alami Gangguan Operasional, Listrik Terputus':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/fdl)