Kereta MRT Berhenti di Tengah Lintasan, Semua Penumpang Aman

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 10 Sep 2021 16:40 WIB
Wajah Ibu Kota Sebelum dan Setelah Ada MRT Jakarta
Foto: Pool
Jakarta -

Layanan MRT Jakarta mengalami gangguan operasional. Pasokan listrik operasional MRT sempat terputus dan membuat beberapa rangkaian kereta berhenti secara tiba-tiba di tengah lintasan.

Kejadian ini terjadi siang tadi pada pukul 13.41 WIB. Setidaknya ada 4 kereta yang berada di tengah lintasan dan belum sampai ke stasiun saat kejadian ini terjadi.

Meski begitu, PT MRT Jakarta menegaskan semua penumpang tetap aman. Evakuasi pun langsung dilakukan setelah gangguan operasional terjadi. Setidaknya ada sebanyak 305 penumpang yang berhasil dievakuasi.

"Seluruh penumpang yang berada di 4 rangkaian kereta yang masih berada di lintasan telah selesai dievakuasi dengan aman ke Stasiun Istora Mandiri, Lebak Bulus Grab, dan Blok A," tulis keterangan MRT Jakarta yang diterima detikcom, Jumat (10/9/2021).

Demi keamanan dan kenyamanan penumpang, MRT Jakarta juga sempat melakukan penutupan sementara entrance atau pintu masuk stasiun dan untuk sementara tidak melayani penumpang yang masuk sambil melakukan proses pemulihan.

Kini, gangguan berhasil dipulihkan dan saat ini MRT Jakarta telah kembali melayani penumpang sejak pukul 15.30 WIB. MRT sendiri akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kejadian ini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna MRT Jakarta atas gangguan operasional yang terjadi hari ini, "Saat ini kami sedang menyelidiki dan mengkaji lebih lanjut penyebab utama dari gangguan operasional yang terjadi agar tidak terjadi kembali ke depannya. Gangguan berhasil dipulihkan dan saat ini MRT Jakarta telah kembali melayani penumpang pukul 15.30 WIB," katanya.

MRT Jakarta akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kejadian ini. Kepada pengguna jasa MRT Jakarta, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. PT MRT Jakarta (Perseroda) berkomitmen untuk senantiasa memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna.

Tonton video 'MRT Jakarta Alami Gangguan Operasional, Listrik Terputus':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/eds)