Pertalite di SPBU Blora Kosong, Begini Respons Pertamina

Febrian Chandra - detikFinance
Selasa, 28 Sep 2021 15:43 WIB
SPBU di Blora alami kekosongan BBM Pertalite
Foto: Febriand Chandra/detikcom: BBM Pertalite di SPBU Blora kosong
Blora -

Beberapa SPBU Pertamina di Kabupaten Blora mengalami kekosongan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. Kondisi ini terjadi sejak sebulan terakhir. Pantauan detikcom di lapangan, SPBU di daerah Kelurahan Kedungjenar, Karangjati dan Gabus, BBM Jenis pertalite kosong .

"Iya pengiriman sekarang seperti dibatasi, sekali pengiriman hanya 8 ton atau satu tangki. Itu pun jika sudah dikirim tidak sampai satu hari sudah habis," kata Salah satu karyawan SPBU Kedungjenar kepada detikcom, Selasa (28/09/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Lutfatul kordinator SPBU Karangjati, pengiriman BBM jenis Pertalite saat ini dijadwalkan oleh pihak Pertamina.

"Untuk pertalite saat ini pengirimannya dijadwal oleh Pertamina. SPBU hanya menerima jadwal pengiriman. Kondisi ini sudah berlangsung hampir 2 bulan," kata Lutfatul.

Lut mengatakan, sebelum penjadwalan dari Pertamina, pihaknya bisa memesan BBM jenis Pertalite. Dalam sehari bisa memesan hingga 16 Ton atau dua tangki.

"Kalau saat ini ya nggak bisa memesan. Kalau Pertalite habis, kita hanya menunggu jadwal pengiriman," kata Lut sambil menunjukkan jadwal pengiriman.

Lut tidak tahu penyebab dibatasi BBM jenis Pertalite. Jika dia mengira mengira kemungkinan hal itu disebabkan karena ada pembatasan mobilitas di masa pandemi COVID-19.

"Mungkin ada kaitannya pembatasan mobilitas karena COVID-19 ini," terangnya.

Bagaimana respons Pertamina? Langsung klik halaman berikutnya.