Kilang Balikpapan Sudah 100 Tahun, Kini Dibenahi Biar Tokcer

ADVERTISEMENT

Kilang Balikpapan Sudah 100 Tahun, Kini Dibenahi Biar Tokcer

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 08 Jan 2022 17:12 WIB
Proyek Pembangunan Kilang Balikpapan
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom: Proyek Pengembangan Kilang Balikpapan
Balikpapan -

PT Pertamina (Persero) mendorong kapasitas dan kualitas produk melalui pengembangan Kilang Balikpapan. Salah satunya melalui proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan.

Kilang ini terletak di Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Lokasinya masih di sekitar perkotaan. Tak sulit untuk menemukan lokasi kilang ini.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (8/1/2022), pembangunan tampak di sana-sini. Alat-alat berat diterjunkan di mana tampak crane dengan ukuran jumbo terletak di lokasi proyek.

Para pekerja pun juga tampak sibuk di lokasi proyek. Mereka mondar-mandir di lokasi proyek.

Dari segi fisik, terlihat sejumlah boiler tampak kokoh berdiri. Sekilas, boiler-boiler ini menyerupai menara. Tangki-tangki raksasa juga tampak di lokasi proyek ini.

Masih ingat kargo raksasa yang tiba di Indonesia beberapa waktu lalu? Nah, peralatan yang didatangkan dari Korea Selatan berwarna hijau itu sudah ada di lokasi proyek. Peralatan tersebut pun tengah disusun.

Proyek Pembangunan Kilang BalikpapanProyek Pengembangan Kilang Balikpapan Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom: Proyek Pembangunan Kilang Balikpapan

Umur kilang 100 tahun. Langsung klik halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT