Bahlil Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim, Arifin Tasrif ke Mana?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 13:01 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif
Arifin Tasrif/Foto: Kementerian ESDM
Jakarta -

Posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat ini diduduki oleh pejabat sementara alias ad interim, dalam hal ini diisi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Lantas ke mana Arifin Tasrif yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ESDM? Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi menjelaskan, Arifin sedang isolasi mandiri (isoman).

"Pak Menteri dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insha Allah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," kata dia kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

Tapi dia tak menyebutkan Arifin sedang terpapar virus Corona (COVID-19) atau tidak. Dia hanya memastikan yang bersangkutan akan bekerja kembali pada pekan depan.

Bahlil ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM Ad Interim sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa.

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," katanya dalam keterangan resmi.

Selepas ditunjuk, Bahlil langsung melakukan rapat dengan seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM. Dari foto yang diterima detikcom, tampak Bahlil duduk di tengah, diapit oleh sejumlah pejabat Eselon I.

Simak Video 'Bahlil Pimpin Rapat Usai Ditunjuk Jadi Menteri ESDM Ad Interim':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)