ADVERTISEMENT

PT PIM dan Grup Bakrie Teken MoU Pasok Bahan Baku Gas

Zefanya Aprilia - detikFinance
Kamis, 31 Mar 2022 17:45 WIB
PT PIM dan Grup Bakrie Teken MoU Pasok Bahan Baku Gas
Foto: Dok. Pupuk Indonesia

Diketahui, Pupuk Iskandar Muda memiliki potensi besar dalam 5-10 tahun kedepan untuk menjadi industri petrokimia terbesar di Pupuk Indonesia grup. Hal ini melihat lokasi yang stretegis, berdekatan dengan pasar di India dan Eropa, serta fasilitas pelabuhan dan penunjang lainnya yang sangat memadai.

Selain itu, Pupuk Indonesia juga mendukung upaya dekarbonisasi di mana hidrogen akan menjadi sumber energi hijau. Karena tidak dapat dibawa langsung dalam bentuk hydrogen, salah satu alternatifnya, hidrogen harus dikonversi terlebih dahulu menjadi ammonia.

Untuk keperluan dimaksud, Pupuk Indonesia memiliki pengalaman dan keahlian dalam memproduksi dan mengelola ammonia.

"Artinya ammonia sebagai media transportir untuk mengangkut hidrogen. Karena ini adalah metode yang paling efisien untuk mengangkut hidrogen," jelas Bakir.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara penandatangan MoU tersebut Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya N Bakrie, Chief Communication PT EMP, Adinda Andarina Bakrie, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman, Deputi Keuangan & Monetisasi SKK Migas, Arif S Handoko, Direktur EMP Gebang Limited, Achmad Badrun Mangunpranata.


(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT