Ada PLTGU Riau 275 MW, Bos PLN: Biaya Penyediaan Listrik Lebih Murah

ADVERTISEMENT

Ada PLTGU Riau 275 MW, Bos PLN: Biaya Penyediaan Listrik Lebih Murah

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 15:24 WIB
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau berkapasitas 275 megawatt (MW) pada Kamis (12/5).
Foto: Dok. PLN

Darmawan menyatakan kesiapan PLN untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk mendukung kemajuan daerah.

"Baik itu pembangunan kawasan ekonomi baru, industri baru, atau juga kawasan industri khusus yang ada dalam perencanaan Provinsi Riau," imbuhnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyambut baik pengoperasian PLTGU Riau. Peresmian pembangkit ini bisa meningkatkan keandalan pasokan listrik sehingga dapat mendongkrak rasio desa berlistrik dan rasio elektrifikasi Provinsi Riau.

"Pengoperasian PLTGU Riau ini dapat menjadi momen strategis bagi kita semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Edi.

Melihat hal ini, pemerintah Provinsi Riau akan terus mendukung upaya peningkatan infrastruktur kelistrikan agar listrik tidak hanya mengaliri desa-desa, namun juga terhadap dusun-dusun yang nantinya menjadi prioritas pembangunan jaringan listrik.

"Kami memang memiliki target setiap tahunnya untuk membangun infrastruktur kelistrikan agar dapat menerangi seluruh desa di Riau. Tingginya animo masyarakat desa terhadap Program Riau Terang 2022 untuk menerangi desa-desa telah menjadi komitmen yang kuat bagi kita semua," ungkapnya.


(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT