ADVERTISEMENT

Luhut Ungkap Lagi Bahas Energi Hijau Bareng Tesla

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 22:49 WIB
Luhut cs Bertemu Elon Musk
Foto: Dok. Istimewa: Pertemuan Luhut dengan Bos Tesla Elon Musk
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap pemerintah sedang membahas energi hijau dengan tim Tesla yang datang ke Indonesia.

Hal ini dikatakan Luhut dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait bisnis rendah karbon di Indonesia hari ini. Agenda itu diselenggarakan di Washington DC, Luhut datang secara fisik dan memberikan sambutan secara langsung.

"Bisnis saat ini selalu berbicara tentang energi hijau. Seperti sangat detail (kita) membahas juga dengan Tesla, bagian dari diskusi juga tentang energi bersih," kata Luhut dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) PT Pertamina (Persero) dengan Chevron New Ventures Pte. Ltd, Kamis (12/5/2022).

Luhut bercerita, selama lima hari terakhir tim Tesla datang untuk melihat bagaimana Indonesia mengelola iklim. Terutama berkaitan dengan masalah karbon di Indonesia.

"Jadi tim telah bekerja selama lima hari terakhir di Indonesia untuk melihat bagaimana kita mengelola iklim juga, tentang masalah karbon di Indonesia dan mereka sangat, sangat senang," lanjutnya.

Luhut juga menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk transisi energi ke energi terbarukan. Hal ini juga yang disebutnya disampaikan kepada tim Tesla.

"Dan inovasi pemerintah, target yang net zero 2060, yang hal itu bisa kita lakukan lebih awal, dengan dukungan teknologi dan finansial," terangnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT