ADVERTISEMENT

Anak Usaha KRAS Pasok Pipa Gas 26.760 Meter ke Proyek Cirebon-Semarang

Tim Detikcom - detikFinance
Kamis, 28 Jul 2022 11:39 WIB
Proyek gas Cirebon-Semarang
Foto: Proyek gas Cirebon-Semarang
Jakarta -

Anak usaha BUMN PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yaitu PT Krakatau Pipe Industries memasok pipa gas untuk proyek pipa gas Cirebon-Semarang. Krakatau Pipe memasok pipa gas untuk Delivery Order Ke-1 sebanyak 26.760 meter.

"Pipa yang kami kirimkan memiliki diameter pipa 20 inchi yang berfungsi untuk mentransmisikan gas alam sepanjang lebih kurang 62 km dari Platform ESDM Semarang di Tambakrejo. Pipa ini akan terpasang melalui jalan nasional di Utara Kota Semarang hingga pintu Tol Krapyak dan melalui ROW tol Semarang-Batang, hingga Stasiun ESDM Batang," jelas Direktur Utama Krakatau Pipe Industries Utomo Nugroho dalam keterangan resminya. .

Pipa dengan spesifikasi API 5L GR L360M/X52M PSL 2 akan disuplai ke KSO PT PP-Elnusa yang ditunjuk sebagai kontraktor Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang Tahap I (Ruas Semarang-Batang).

Seremoni Pengiriman Perdana-First Shipment untuk Pembangunan Pipa Gas Proyek Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap 1 ini dilakukan pada Kamis, 28 Juli 2022 di area PT Krakatau Pipe Industries.

Utomo Nugroho menyampaikan bahwa Pipa baja yang digunakan adalah pipa dengan aplikasi pelapisan three layer polyethelene (3LPE) dengan target pengiriman untuk DO #1 direncanakan pada bulan Oktober 2022.

"Krakatau Pipe Industries terus berupaya memenuhi target pengiriman dengan tetap memperhatikan kualitas mutu produk dan mendapatkan dukungan penuh dari Krakatau Steel sebagai induk perusahaan," Lanjut Utomo.

Komisaris Utama PT Krakatau Pipe Industries Angga Wira mengatakan dirinya senang PT Krakatau Pipe Industries menjadi bagian yang turut berkontribusi terhadap proyek Cisem yang merupakan salah satu proyek strategis nasional.



Simak Video "Kebocoran Pipa Gas Sudah Ditangani, Lalin MT Haryono Kembali Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT