ADVERTISEMENT

Antrean Pertalite Mengular di Depok, Pertamina Sebut Pengiriman Terlambat

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 13 Agu 2022 17:00 WIB
Antrean Pertalite Mengular di Depok
Antrean Pertalite Mengular di Depok, Pertamina Sebut Pengiriman Terlambat/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

PT Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) buka suara soal antrean panjang pengisian BBM Pertalite di Sawangan, Depok. Pertamina memastikan stok BBM jenis Pertamax, Pertalite, dan Solar aman.

"Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina selalu berupaya memberikan layanan terbaik," kata Area Manager Comm Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan kepada detikcom, Sabtu (13/8/2022).

Eko melanjutkan, terkait dengan stok BBM ia memastikan tidak ada pembatasan. Kemudian mengenai isu kelangkaan, diakui Eko memang sempat ada keterlambatan pengiriman

"Namun sudah berangsur normal kembali," ucapnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan.

"Apabila membutuhkan informasi terkait produk dan layanan dapat menghubungi call center 135," tutupnya.

Hal itu menanggapi terkait laporan antrean yang mengular pada pengisian BBM Pertalite di Sawangan, Depok. Petugas di SPBU tersebut mengatakan antrean panjang sudah terjadi sejak kemarin.

Saat ditanya mengenai pasokan, ia mengatakan sejauh ini pasokan Pertalite agak sulit didapat. Kemudian, mengingat sulitnya pasokan dan banyak masyarakat yang menggunakan Pertalite, alhasil stok juga cepat habis.

"Pertalite dari kemarin antrenya emang kayak gini, lagi agak susah, cepet abis," kata petugas SPBU tersebut kepada detikcom.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT