RI Mau Beli Minyak Rusia Ternyata Cuma Wacana

ADVERTISEMENT

RI Mau Beli Minyak Rusia Ternyata Cuma Wacana

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 02 Jan 2023 18:45 WIB
Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang sudah di depan mata. Apa saja yang disiapkan Erick dan tim di INASGOC untuk sukses Asian Games 2018?
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan soal mau beli minyak Rusia cuma wacana/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan hingga saat ini Indonesia belum melakukan pembelian minyak Rusia. Dia mengatakan, hal itu merupakan wacana.

Demikian disampaikan Erick Thohir di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (2/1/2023).

"Wacana, kalau saya kan di apa, kalau saya yang konkret-konkret aja," katanya

"Saya yang konkret saya laporin, yang wacana ya kita dengerin," tambah Erick.

Soal pembelian minyak ke Rusia pernah menjadi topik yang hangat beberapa waktu yang lalu. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, Rusia menawarkan minyak dengan harga lebih murah 30% dari harga pasar internasional.

"Tapi Rusia kan nawarin ke kita, 'eh mau nggak, India udah ngambil nih minyak kita nih, harganya 30% lebih murah dari harga pasar internasional'. Kalau buat temen-temen CEO Masterplan ambil nggak? Pak Jokowi pikir yang sama, ambil," katanya, dikutip dari akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (20/8/2022) lalu.

Namun ada beberapa pertimbangan terkait rencana impor ini. Salah satunya kekhawatiran beberapa pihak terkait potensi diembargo Amerika Serikat.

"Ada yang nggak setuju karena takut. 'Wah nanti gimana diembargo Amerika'. Ya biarin aja lah. Kalau kita diembargo paling kita nggak bisa makan McDonald," sambungnya.

(acd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT