Salah Satu Pendiri Mata Uang Digital Facebook Mundur, Ada Apa?

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 09:58 WIB
FILE PHOTO: Silhouettes of laptop users are seen next to a screen projection of Facebook logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD
Foto: Reuters
Jakarta -

Salah satu pendiri mata uang digital Diem dan dompet digital Novi milik Facebook, Kevin Weil mengumumkan bahwa dirinya telah hengkang dari perusahaan. Pengunduran diri Weil terjadi sebelum peluncuran Diem dan Novi dilakukan.

Melalui Twitter pribadinya Weil menyampaikan bahwa dia telah bergabung dengan Planet, perusahaan satelit yang biasa mengambil foto bumi setiap hari. Perusahaan itu berada di San Fransisco.

"Baik dan buruk, bumi berubah dengan kecepatan yang semakin cepat dan Planet membuat perubahan itu terlihat, dapat diakses, dan dapat ditindaklanjuti untuk pelanggan di lebih dari 100 negara," cuit Weil dikutip dari CNBC, Jumat (19/3/2021)

"Saya bergabung dengan Planet karena semakin banyak saya mempelajarinya, semakin saya tidak dapat memikirkan tentang hal lain. Planet berada di persimpangan dari begitu banyak gairah hidup saya," lanjut Weil pada cuitannya.

Menanggapi pengumuman Weil di Twitter, Kepala Divisi Produk Keuangan Facebook dan salah satu pendiri Diem dan Novi lainnya, David Marcus menuliskan rasa terima kasihnya kepada Weil atas kerja samanya selama di Facebook.

"Terima kasih atas semua semangat dan bakat yang Anda curahkan dalam misi penting kami ini. Kami akan membuat Anda bangga dengan memberikan pekerjaan itu ke tangan banyak orang," tulis Marcus.

Dalam cuitannya di Twitter, Weil juga menyampaikan bahwa dia percaya dengan visi dan misi proyek uang digital Facebook.

"Dompet digital yang kami bangun, Novi, dikombinasikan dengan uang digital Diem yang dapat dioperasikan lainnya yang sedang dibangun oleh perusahaan besar dan kecil, dapat mengubah miliaran kehidupan menjadi lebih baik," tulisnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2