Salah Satu Pendiri Mata Uang Digital Facebook Mundur, Ada Apa?

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 19 Mar 2021 09:58 WIB
FILE PHOTO: Silhouettes of laptop users are seen next to a screen projection of Facebook logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD
Foto: Reuters

Weil menjadi salah satu pendiri Diem dan Novi kedua yang meninggalkan Facebook setelah kepergian Morgan Beller pada September 2020.

Setelah hengkah dari Facebook, Weil akan menjabat sebagai presiden produk dan bisnis perusahaan di Planet. Dia akan bertanggung jawab atas strategi masuk ke pasar perusahaan dan akan menyatukan divisi produk, teknik, penjualan, dan pemasaran perusahaan.

"Kevin adalah pemimpin yang terbukti dengan rekam jejak organisasi perangkat lunak dan produk data terkemuka melalui pertumbuhan yang sangat tinggi, dan memberikan solusi pelanggan yang menciptakan pasar dengan pola pikir dan pengalaman yang selaras dengan sempurna dengan tujuan bisnis pertumbuhan tinggi Planet," tulis pihak Planet dalam situs webnya.

Sebagai informasi, Weil bergabung dengan divisi Instagram Facebook pada tahun 2016 setelah bekerja sebagai eksekutif produk di Twitter. Di Instagram, Weil adalah bagian penting dari pengembangan produk Instagram Stories, yang menampilkan foto dan video layar penuh kepada pengguna yang menghilang setelah 24 jam.

Dia pun diangkat dan bergabung untuk mengerjakan mata uang blockchain, Libra perusahaan dan dompet digital Calibra pada 2018. Proyek itu dikerjakan bersama Eksekutif Facebook David Marcus. Produk tersebut masing-masing telah diganti namanya menjadi Diem dan Novi.

Halaman

(ara/ara)