Harga Kripto Sempat Anjlok, Investor Minta Elon Musk Stop Ngetwit!

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 25 Mei 2021 09:54 WIB
Elon Musk
Foto: Reuters
Jakarta -

Investor kripto minta CEO Tesla, Elon Musk berhenti ngetwit. Penggemar Bitcoin (XBT) jengkel karena menurut mereka twit Musk banyak pengaruh terhadap pergerakan harga cryptocurrency.

Harga bitcoin, dogecoin, dan mata uang digital lainnya telah anjlok lebih dari 40% dalam beberapa pekan terakhir. Penurunan itu disebut karena penyertaan Musk dalam acara Saturday Night Live. Dia menyebut dogecoin adalah "hiruk pikuk" dan mengatakan penambangan bitcoin tidak bagus untuk lingkungan.

Mengutip dari CNN, Selasa (25/5/2021) Hal itu membuat investor jengkel. Mereka berharap Musk berhenti ngetwit dan lebih fokus pada membangun mobil listriknya.

"Musk sangat diperhitungkan. Orang-orang marah," kata Eloisa Marchesoni, investor dan konsultan cryptocurrency.

"Orang-orang yang mengikuti Musk secara membabi buta telah kehilangan banyak uang. Mereka mungkin terbakar dan tidak akan pernah kembali," kata Alex Mashinsky, CEO dan pendiri Celsius, platform pinjaman kripto.

Meski banyak investor marah atas pengaruh Musk dalam pergerakan kripto. Musk masih tweet tentang crypto Dalam satu tweet Senin pagi kemarin, Musk membagikan parodi poster film terkenal berjudul Jaws.

Dalam gambar itu ada logo dogecoin yang muncul dengan huruf merah besar di bagian atas, dengan teks "Anda tidak akan pernah menggunakan dolar lagi."

Musk juga menanggapi pengikut Twitternya pada hari Sabtu lalu yang bertanya kepadanya "Apa pendapat Anda tentang orang-orang yang marah pada Anda karena crypto?"

Tweet itupun dijawab Musk, "Pertarungan sebenarnya adalah antara fiat & crypto. Dengan keseimbangan, saya mendukung yang terakhir."

(eds/eds)