Elon Musk Berulah Lagi, Harga Bitcoin Langsung Keok

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 04 Jun 2021 22:31 WIB
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his companys factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo
Elon Musk/Foto: Reuters

Postingan Twitter Musk juga memengaruhi aset di luar kripto. Pada hari Rabu, saham Samsung Publishing, pemegang saham utama di produsen "Baby Shark" melonjak setelah twit dari Musk tentang lagu anak-anak yang viral.

Cuitannya telah menarik kemarahan Komisi Sekuritas dan Bursa AS yang pada 2018 menuduh Musk dan perusahaan mobil listriknya melakukan penipuan sekuritas setelah sang CEO mencuit bahwa dia akan menjadikan perusahaan itu pribadi dan memiliki "pendanaan dijamin" untuk kesepakatan itu.

Minggu ini, SEC dilaporkan menegur Musk karena diduga melanggar persyaratan perjanjian penyelesaian dengan regulator sekuritas. Pejabat SEC menyoroti twit pada Mei tahun lalu di mana Musk mengatakan bahwa harga saham Tesla terlalu tinggi.

Bitcoin tampaknya memang sedang mengalami tahun yang liar, sempat mencapai rekor tertinggi lebih dari US$ 64.000 pada bulan April, kemudian anjlok menjadi hampir US$ 30.000 pada bulan berikutnya. Sekarang lebih dari 40% dari harga tertinggi sepanjang masa, meskipun masih naik hampir 30% sejauh ini pada tahun 2021.

Halaman

(toy/hns)