Waduh! Dua Bersaudara Bos Kripto Diduga Bawa Lari Bitcoin Rp 51 T

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 28 Jun 2021 12:08 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)

Namun, pengacara John Oosthuizen, yang mewakili Raees dan Ameer Cajee mengatakan kedua bersaudara itu tidak mencuri Bitcoin atau melarikan diri dengan membawa uang yang disebutkan dalam pengaduan.

"Tidak ada dasar untuk tuduhan itu dan tidak ada gunanya tuduhan itu. Mereka berpendapat bahwa itu adalah peretasan, dan mereka ditipu dari aset-aset ini," tambahnya.

Dia menolak untuk mengkonfirmasi nilai US$ 3,6 miliar untuk Bitcoin yang hilang, dan memberikan catatan bahwa laporan media diketahui nilainya terlalu tinggi dari yang sesungguhnya.

Saat ditanya apakah kedua saudara itu telah menghubungi polisi setelah adanya dugaan peretasan, dia mengatakan Raees dan Ameer tidak mengadukan ke polisi dengan alasan mereka masih muda dan pengalaman hidupnya belum banyak.

Oosthuizen mengatakan saat ini Raees dan Ameer telah menerima ancaman pembunuhan dan kini mereka tengah menjaga diri agar keluarga mereka tetap aman.

Dia mengungkap bahwa bos-bos Africrypt itu sedang menyiapkan berkas untuk menunjukkan kepada pihak berwenang bahwa Africrypt telah diretas, karena itu Raees dan Ameer telah menjadi korban pencurian.


(ara/ara)