IDM Token 'Kripto Made in RI' Laris Manis, Ini Sederet Faktanya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 13:50 WIB
Tajir Berkat Kripto
Foto: Tajir Berkat Kripto (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

Token Kripto 'Made in Indonesia', IDM Token ternyata laris manis dalam presale yang diadakan pada Rabu (27/10) kemarin. Rencananya IDM Token dirilis hari ini, Kamis (28/10/2021), bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Berdasarkan informasi dari situs idmcoop.com, token ini akan segera listing di situs perdagangan kripto PancakeSwap nanti malam pada pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, CEO IDM Co-Op MC Basyar mengatakan kalau token IDM diharap bisa menjadi terobosan untuk digitalisasi koperasi, UMKM, dan Super Apps. IDM mengalami 'hardcap' dalam presale yang diadakan hanya setengah jam. IDM berencana akan listing pada 28 Oktober 2021.

"Animo luar biasa di presale. Saya ucapkan terima kasih kepada para investor yang ikut mendukung IDM," ungkap Basyar dalam keterangannya, Rabu (27/10/2021).

Basyar berharap, launching IDM Token pada 28 Oktober 2021 nanti juga mendapatkan animo yang baik seperti presale. Pasalnya, IDM memiliki visi untuk digitalisasi koperasi di Indonesia.

"Kami dan tim sedang berpikir keras untuk menentukan waktu yang tepat dalam melakukan pemasaran global. Saya tidak ingin saudara kita semua di Indonesia ketinggalan dalam ikut mendukung token IDM, yang artinya sebelum harga jadi mahal token sudah dibeli dimiliki warga Indonesia dahulu."

"Di platform pinksale tempat presale kami pun masuk dalam trending pertama semalam," imbuhnya.

Sebagai informasi, proyek yang saat ini dikerjakan IDM adalah membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital koperasi di Indonesia, melakukan edukasi sistem keuangan digital secara merata, dan membuat superapp.

"Aplikasi super diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia yang di dalam satu genggaman semua bisa terhubung melalui messenger, bertegur sapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan serba mudah dengan fintech-nya. Jadi dalam satu aplikasi semua ada, dan ini koperasi kami ingin persembahkan untuk Indonesia," ungkap Basyar.

Basyar menegaskan kalau IDM token ini dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.

"Token IDM yang supply-nya 1 miliar ini bisa dibeli melalui DeFi jaringan Binance yaitu Pancake Swap. Dan prosesnya bisa melalui exchange yang sudah terdaftar secara legal di Bappebti," katanya.

Lihat juga video 'Nasehat Buat Sangkuters Kripto Sebelum Cut Loss':

[Gambas:Video 20detik]




(ara/ara)