Dagang Kripto Mewabah saat Pandemi, Putaran Duitnya Bikin Kaget

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 09:57 WIB
Jakarta -

Aset kripto mengalami perkembangan yang cukup signifikan di Indonesia. Hal itu bisa terlihat dari jumlah pemain maupun transaksi hariannya.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, jumlah pengikut atau member di Indodax sendiri telah mencapai 4,5 juta. Dia bilang, mayoritas membernya berasal dari Indonesia.

"Kita punya member 99% adalah member Indonesia. Jadi data kita cukup valid, kurang lebih sekitar 4,5 juta member itu berasal dari Indonesia, yang berdagang di Indodax," katanya di acara Blak-blakan detikcom, Senin (15/11/2021).

Ia pun menjelaskan, saat ini ada tren di mana orang menghabiskan waktunya untuk jual beli di kripto. Menurutnya, kripto telah memberikan manfaat bagi pemainnya.

"Kita bisa melihat sekarang punya tren orang-orang ini full time, dia trading kripto. Apalagi orang-orang yang kena efek pandemi Corona mereka dapat manfaat sangat besar dengan trading di Indodax. Mereka bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka, bahkan mulai bertaburan di Intagram, sebelum mengenal kripto dan sesudah mengenal kripto," ujarnya.

"Sebelumnya mereka bener-bener baru mulai karir, sekarang sudah punya mobil, punya rumah, kita sangat bangga sih dengan hal itu," imbuhnya.

Soal perputaran duit, lanjut Oscar, di Indodax telah mencapai sekitar Rp 2 triliun per hari. Bahkan, tertinggi bisa mencapai Rp 4 triliun.

"Kalau kita lihat transaksi di Indodax kurang lebih per hari kita melayani transaksi berkisar hampir mencapai Rp 2 triliun per harinya. Kurang lebih Rp 1,5 triliun sampai Rp 2 triliun, tertingginya kita mencapai hampir Rp 4 triliun dalam sehari," ungkap Oscar.

[Gambas:Video 20detik]



(acd/eds)