Unik, Pasangan Ini Jadikan Bitcoin Sebagai Mas Kawin

ADVERTISEMENT

Unik, Pasangan Ini Jadikan Bitcoin Sebagai Mas Kawin

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 20:59 WIB
Maskawin Bitcoin
Foto: Maskawin Bitcoin (Istimewa)
Jakarta -

Saat ini sepertinya pengantin semakin kreatif dalam memberikan mas kawin. Setelah ramai mas kawin berupa saham, kini muncul pengantin yang memberikan mas kawin berupa Bitcoin.

Pengantin itu adalah pasangan Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami. Mereka sepakat menjadikan Bitcoin sebagai simbol pengikat cinta mereka dalam mahligai rumah tangga.

Momen tersebut diwujudkan dalam acara pernikahan mereka yang digelar pada 11 Desember 2021 (11-12-2021) lalu di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Adapun jumlah Bitcoin (BTC) yang dijadikan mahar disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 1,11122021 BTC atau setara Rp 719 juta (dengan nilai Bitcoin pada 11 Desember 2021 kemarin mencapai Rp 712 juta/BTC).

Menariknya, sang mempelai pria menyebutkan, dirinya telah mengakumulasi Bitcoin sebagai sarana investasi sejak awal 2019.

Jordan yang berprofesi sebagai Business Development Manager di Triv.co.id, perusahaan perdagangan aset kripto yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI menyebutkan, di tahun 2019 harga 1 Bitcoin baru mencapai Rp 64 juta. Namun di momen mereka menikah, nilainya telah mencapai Rp 700 juta lebih per BTC.

"Dengan memberikan mahar ini kepada istri saya, saya harap semoga istri saya dapat melanjutkan akumulasi untuk nanti diberikan kepada anak cucu kami," tuturnya dalam keterangan resmi Triv dikutip Minggu (19/12/2021).

Sang mempelai wanita, Johana Dwi Utami mengaku sangat bergembira dengan wujud mas kawin yang tidak disangka-sangka itu.

"aya exciting banget. Saya juga sebenarnya penggemar metaverse dan punya portofolio koin-koin metaverse di Triv," tuturnya.

Jordan menambahkan, dirinya sejak awal mengoleksi Bitcoin dari Triv Exchange. "Sebenarnya sudah tahu Triv dari lama. Cuma dulu saya hanya gunakan Triv untuk topup Paypall saja. Pas tahu Triv bisa investasi kripto saya coba research sendiri, dan akhirnya saya lakukan pembelian kripto pertama saya di Triv," ungkap Jordan.

Jordan dan Johana kini telah rutin berinvestasi di aset kripto. Mereka mengaku setiap ada pendapatan selalu rutin untuk DCA (Dollar cost averaging). Mereka membagi portfolio menjjadi 90/10. 90% untuk BTC, 10% untuk koin-koin lain yang mereka sukai.

Selain Bitcoin Jordan dan Jordan juga memiliki aset Metaverse seperti Axs yang saat ini sedang di-staking, serta SAND, Mana dan Alice.

Adapun CEO Triv Gabriel Rey menyebutkan, pihaknya sangat bergembira mengetahui ada pasangan muda yang menjadikan Bitcoin sebagai mas kawin.

"Pasangan muda memang cocok dengan profil risiko investasi agresif. Karena itu sangat sesuai mereka memilih Bitcoin sebagai sarana investasi bersama yang kebetulan diwujudkan dalam mas kawin mereka," ujar Rey.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT