Ini Dia 5 'Bandar' Bitcoin Terbesar di Dunia

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 23 Des 2021 11:45 WIB
Kripto Adalah Haram Sebagai Mata Uang, Ini Hasil Forum Ijtima Ulama MUI
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bitcoin merupakan aset digital berbasis blockchain terbesar dan paling tenar. Kapitalisasi pasar Bitcoin per Desember bahkan mencapai US$ 896,7 miliar.

Ketenaran dan kebesaran Bitcoin membuat investornya semakin banyak. Bahkan tidak sedikit dari kalangan pengusaha terkenal ikut berinvestasi di Bitcoin.

Berikut daftar investor teratas Bitcoin dikutip dari Investopedia, Kamis (23/12/2021):

1. Barry Silbert

Barry Silbert merupakan pendiri dan CEO Digital Currency Group. Perusahaan ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan sistem keuangan global dengan membangun dan mendukung Bitcoin dan blockchain. Digital Currency Group telah berinvestasi di lebih dari 165 perusahaan terkait blockchain dan kripto.

Digital Currency Group juga memiliki Grayscale Investments, yang mengelola Bitcoin Investment Trust (GBTC), sebuah wadah investasi yang memegang 654.600 Bitcoin dan memberikan investor eksposur terhadap pergerakan harganya.

2. Michael Saylor

Co-founder dan CEO perusahaan intelijen bisnis Microstrategy, Michael Saylor percaya bahwa kripto adalah investasi terbesar berikutnya.

Microstrategy meningkatkan kepemilikan Bitcoin pada Desember 2021, membeli 1.434 Bitcoin seharga sekitar US$ 84 juta. Perusahaan ini memiliki total 122.478 Bitcoin.

3. Tyler dan Cameron Winklevoss

Cameron dan Tyler Winklevoss adalah investor di beberapa kripto dan bisnis terkait blockchain, terutama bursa Gemini milik pribadi. Mereka diyakini sebagai yang pertama mencapai status miliarder dengan berinvestasi di Bitcoin. Dilaporkan mereka memegang sekitar 100.000 koin senilai sekitar US$4,8 miliar per Desember 2021.

Si kembar Winklevoss meluncurkan bursa Gemini pada tahun 2015. Perusahaan ini memudahkan investor untuk membeli, menjual, dan menyimpan aset digital. Gemini meluncurkan Bitcoin berjangka di Chicago Board Options Exchange (CBOE) pada Desember 2017.

Ada Elon Musk di halaman berikutnya.



Simak Video "Manuver China Memberantas Kripto Bitcoin Cs"
[Gambas:Video 20detik]